Slider

VIDEO

BLOGGING NOTE

KULINER

SEJARAH

ACEH SELATAN

S O S O K

Gallery

» » Ayam Ketawa

CANGKIRKUPI>> Setelah beberapa hari tanpa update post di Cangkir Kupi rasanya seperti kurang terasa gulanya, coba test dikit sob, kurang gula kan? :lol: . Itulah makanya hari ini dengan penuh semangat kurangkai kembali kata demi kata sederhana untuk sekedar mengisi kewajiban seorang blogger. Apa sih kewajiban blogger? udah deh gak usah dibahas, panjang nanti ceritanya :lol: Pagi ini memang sedikit agak lain dikamar kerjaku ini karena biasanya musik pengiring setiap online adalah odak - odak tanah karo tapi sekarang aku asik mendengar lagunya Peterpan eh... Noah Band :)  

Entah kenapalah selera pagi ini rada rada lain dari kebiasaan. Contoh nyata adalah dicangkir ini yang biasanya terisi kopi kluet namun sekarang sudah terisi teh hijau cap bla.. bla..bla.... trus kebiasaan dengar lagu karo sudah tergantikan oleh auman si Ariel Noah Band, ( macan kali mengaum... :lol: )

Kebiasaan yang sudah lama dilakukan akan terasa asing tatkala sedang melakukan hal - hal yang baru. Menurut pakar itu sudah lumrah terjadi, tapi menurut sahabat bagaimana? maaf deh kalau aku banyak nanya, boleh juga gak dijawab kok :)  Sebenarnya topik cangkir kupi pagi ini adalah tentang hobi baru yang sedang kulakukan. Hobi tersebut agak sedikit berbahaya disaku karena jika tidak sungguh - sungguh bisa jadi kerugian yang akan didapat. Penyebabnya yaitu sejak baru menetas aja harganya sudah mahal, belum lagi makanannya dari kecil hingga besar trus perawatan "spa" nya pun tidak seperti pada umumnya. Apa sih..?? :lol: dari tadi bikin penasaran aja.

Begini loh sahabat, seminggu yang lalu aku ditawari oleh seorang kenalan di toko unggas agar memelihara ayam aja, dengan memelihara ayam itu ada kemungkinan bisa sekalian berinvestasi juga karena harga ayam itu mahal. Bayangkan aja jika harga anaknya aja berkisar antara 180 ribu hingga 250 ribu berapa pula harga bapak sama emaknya? :lol:  Apalagi jika bapak si ayam itu diikutkan pada lomba dan menang pula, wuih... 30 jeti tak kan kemana sob. 
Nah  ayam yang dimaksud tadi adalah Ayam Ketawa
Menurut hasil googling barusan Ayam Ketawa ini berasal dari daerah Sidrap, Sulawesi Selatan.  Ayam ini perawakan, warna bulu serta karakternya hampir menyerupai  ayam Indonesia pada umumnya. Ayam ketawa ini saat ini termasuk ke dalam salah satu jenis unggas yang dilindungi.Ayam  ini dahulu dipelihara oleh bangsawan bangsawan keraton Bugis. 
Ayam ketawa punyaku baru 4 hari yang lalu tiba dan sudah menempati sebuah rumah baru disamping apartemen ayam siam. Awalnya sih kehadiran tiga ekor anak ayam ketawa itu mendapat perhatian lebih dari penduduk apartemen karena suara si anak ayam itu lumayan keras dan nyaring tapi lama kelamaan perhatian ayam siamku pada mereka sudah mulai biasa kembali. 

Jika sebelumnya aku sudah mempunyai hobi beternak ayam siam, sekarang bertambah lagi dengan beternak ayam ketawa, sejujurnya aku sampaikan bahwa kedua hobi tersebut sama aja sebenarnya cuma objeknya dan metodenya sedikit ada perbedaan. Merawat anak ayam ketawa agar bisa diajar ketawa dengan not tinggi merupakan hal baru buatku, juga dengan menu makannya yang serba khusus agar suaranya tidak pecah. Adalah beras merah yang direkomendasikan oleh kenalanku itu sebagai makanan si ayam ketawa yang harga perkilonya lumayan mahal. Tapi tidak apalah demi sebuah hobi baru aku berusaha untuk tabah dan pasrah.


SETELAH MEMBACA ARTIKEL DIATAS, BAGAIMANA PENDAPATMU..

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

32 >>Komentar :

  1. Maksudnya ayam ketawa itu ayam yang kalau berkokok suaranya bagus. Seperti yang dilomba-lombakan itu pak. Ya kalau menang kontes harganya jadi mahal sih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo sampe 50 juta, terus suatu saat ayamnya mati. mesti dikuburin di makam pahlawan bro! hahahahaha...

      Hapus
    2. hahahaa... jangan didoakan mati lah sob, belum sempat lagi nikmatin ketawanya gimana

      Hapus
    3. bukan hanya bagus kang, tapi corak suara yg dikeluarkan itu mirip dengan suara ketawa manusia, atau hampir mirip gitu lah. Yang aku dengar sih bagi ayam ketawa yang menyabet juara harganya akan tinggi hingga 50 jt oleh kolektor. pingennya sih bisa demikian besok :p

      Hapus
    4. Saya punya Ayam Ketawa sekitar 300 ekor, umur sekitar 1 bulan, yang berminat bisa hubungi :
      Flexy : 0281 7641110
      M3 : 0857 2558 8979

      Hapus
  2. kalo gue pengen beli anaknya, gimana pesennya sob? bisa gak kalo di kirim ke Kalimantan? (sekedar nanya aza)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Loh kok order ke aku sob, padahal di kalimantan bejibun ayam ketawa ini. Aku aja terpaksa order dari sumut.

      Hapus
    2. Saya punya Ayam Ketawa sekitar 300 ekor, umur sekitar 1 bulan, yang berminat bisa hubungi :
      Flexy : 0281 7641110
      M3 : 0857 2558 8979

      Hapus
  3. hihihi.. baru baca aja sy udah ketawa sendiri.. kayak apa ya kl ayam lagi ketawa? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku sudah pernah liat aksi ayam ketawa itu mbak, kadang hampir mirip suaranya dg ketawa manusia, malah ada persis. hehehe

      Hapus
  4. saya kira itu arti sesungguhnya dari tertawa, ternyata emang ada ayang ketawa beneran ya.

    BalasHapus
  5. Warnanya kayak ayam broiler ya sob ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada banyak tuh warna tersedia, atau kalau order warna ntar kami cat dulu bulunya :D (canda )

      Hapus
  6. Widichh.. baru tahu saya mas klo ayam bisa ketawa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Suara kokoknya mirip orang ketawa sob, mgkin dari alasan tsb disebut dg ayam ketawa

      Hapus
  7. lucu ya ayam bisa ketawa,
    salam kenal aja dulu dahh :D

    BalasHapus
  8. Kalau saya dengarnya agak terlebih seram karena kalau berkokok bisa panjang sekali dan suaranya yang dikeluarkan terkadang buat saya agak takut.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu pas yang suaranya corak mak kunti sob, hehehe... Mmg gitu suaranya. Sempat kalo awak dengar dimalam hari pasti bulu kuduk merinding :D

      Hapus
  9. Pernah mendengar ada ayam ketawa tetapi hanya sepintas lalu sahabat. Sekarang mendapatkan info yang lebih detail lagi tentang ayam ketawa ini di sini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau dibilang detail sih kagak juga sob, aku hanya share aja tentang hobi baruku ini.

      Hapus
  10. baru pulak dengar ada ayam ketawa. moga sukses aja bisnis barunya Pa'e...resiko tinggi tp smg hasilnya pun bikin senyumnya pasti heheheh

    BalasHapus
  11. kok ayam ketwa saya makanin bulu temennya, itu gmn??

    BalasHapus
  12. ayam ketawa saya sepasang, tpi kok suka makanin bulu ayam itu ya??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau masalah itu aku kurang tau mas, soalnya aku juga baru mengenal ayam ketawa itu, walaupun sudah ada anaknya namun tidak pernah kutemukan mereka makan bulu.

      Hapus
    2. ayam suka makanin bulu ayam karena ayam kurang asam amino. Bs dipenuhi dengan kuning telur, kulitnya jg bisa. Klo mau hebat, pake kuning telur, jeruk nipis (sedikit) & madu asli (secukupnya) seminggu sekali. Suaranya pasti mantap, bersih, stamina kuat. Klo napas panjang seringlah dijemur rutin saat pagi

      Hapus
  13. Saya punya Ayam Ketawa sekitar 300 ekor, umur sekitar 1 bulan, yang berminat bisa hubungi :
    Flexy : 0281 7641110
    M3 : 0857 2558 8979

    BalasHapus

Silahkan Beri Tanggapanmu Tentang Post diatas ^_^