Slider

VIDEO

BLOGGING NOTE

KULINER

SEJARAH

ACEH SELATAN

S O S O K

Gallery

» » Akismet Salah Paham Denganku

Beberapa hari yang lalu aku sempat kesulitan berkomentar di blog yang berflat Wordpress. Setiap komentar yang kutulis dan dipublish itu tidak kelihatan dideretan komentar natrablog lain sehingga aku heran dan bertanya – tanya pada bulan, pada bintang dan pada matahari. Jawab mereka “ Pecahkan saja gelas itu biar rame, biar mengaduh sampai gaduh....”. hahaha.... masuk deh salah satu autopuisi dari film AADC disini. Heudeehhh.... kalau urat canda sedang kumat memang beginilah aku. Tolonglah sahabat sekalian memakluminya sebab dmilano itu selalu saja ingin bercanda dan bergembira....


Okaylah kalau begitu, kembali pada tema tadi yakni aku belum mengetahui kenapa komentar indahku tersebut tidak diterima oleh setiap blog WP dotcom, tapi di WP dotOrg tetap muncul seperti biasanya. Dalam kebingunganku, dengan tega kubuat pertanyaan di forum webe kita tercinta. Alhamdulillah ya, beberapa pemilik blog WP mengomentari status tersebut dan dari mereka kudapatkan jawaban. 



Termenungku disudut kota ini dalam hati berkecamuk sebuah pertanyaan, kenapa komentarku itu dianggap spam oleh Om Akismet... ??? 

Jika seterusnya selalu dianggap spam sudah jelas komentar yang kubuat hanya sia –sia saja dan narablog pemilik blog WP tentu menganggapku blogger sombong yang tidak mau meninggalkan komentar diblog mereka. Aku tak mau masalah tersebut berlarut – larut, lalu kutanyakan pada simbah gogel tentang keluhanku, hasilnya aku disuruh buat laporan ke om Akismet bahwa komentarku jangan lagi dianggap spam sebab aku nulis dengan sadar dan tidak dalam keadaan mabuk sehingga harus ditilang. Blas.... Pengaduanku terkirim dan baru kemudian kunikmati secangkir kupi ini.

Besoknya, ku buka email dan mencari jawaban dari Om Akismet. Setelah bertemu lalu kubuka kemudian kubaca permintaan maaf dari Om Akismet yang diwakili oleh staff nya bernama Mark.
email dari akismet
 
Oke, lalu kusamperin beberapa blog WP  dan mencoba berkomentar disana, Alhamdulillah.... beberapa komentarku sudah normal kembali namun masih ada beberapa blog WP yang masih menganggap komentarku sebagai SPAM.  Menurut  mas Aldy M. Aripin itu disebabkan karena ada delay, biasanya tunggu beberapa hari kemudian baru benar-benar dinyatakan bebas spam. Tapi gak apa-apa lah setidaknya aku sudah cukup puas. Hatiku sedikit lega...

Jika sahabat punya masalah sepertiku, Jangan panik. Silahkan lakukan seperti tips dibawah ini. Insya Allah, Amaaaan.

Halaman Bantuan Akismet

  • Isi formulir pertanyaan,pada bagian “please tell more ass” pilih “I think Akismet is catching my comments by mistake”
  • Isi kotak message dengan “My comments that I post on other blogs seem to go straight to the spam folder and thus never get published. Please don’t treat this as spam due to I didn’t do spam activities.” 


  • klik submit

Seperti yang pernah kualami, besoknya staff dari Om akismet yang bernama MArk itu mengirimkan email yang isinya menyatakan bahwa komentar kita gak dianggap spam lagi dan mereka minta maaf atas kesalahan.

Seterusnya lakukan eksperimen berkomentar di beberapa blog WP dan komentar kita sebahagian besar sudah tidak dianggap Spam lagi. Semoga Bermanfaat :)




SETELAH MEMBACA ARTIKEL DIATAS, BAGAIMANA PENDAPATMU..

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

75 >>Komentar :

  1. Pecahkan saja gelasnya biar ramai, hehehe..

    Iya Bang, dulu saya juga mengalami hal serupa. Biasanya gara gara suka ganti nama ID. Sekarang Alhamdulillah sudah nggak pernah.

    Selamat hari jum'at ya Bang :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Puisi tersebut muncul setelah dolan dolan ke blognya kang hakim, tapi mengenai di anggap SPAM itu, aku belum pernah ganti ID kang, sejak dulu hingga sekarang masih dmilano saja tuh

      Hapus
  2. Bang.. kalo komen temen2 yang masuk ke SPAM itu gimana? apa sama caranya tanya ke akismet? soalnya Nay cek email, hampir semua komen yang masuk ke blog Belo masuk spam semua :( Bingung nay.. Bisa bantu enggak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. aturan sih, yang komennya dianggap Spam itu yang harus melapor ke Akismet kalau komennya itu bukan spam, carannya seperti diatas. bagi yang penerima komen spam itu, selidiki saja komentar tersebut, pilih mana yg layak untuk dibebaskan dari spam mana yg tidak. ku rasa mbak naya pasti bisa menilai kemontar yg bagus dan tidak diantara para tahanan spam itu. :)

      Hapus
  3. kebayang aku bingungnya si abang
    untungnya tak mengalami
    karena klo sampai saya yang mengalami
    pasti yang bingung jelas 'orang lain' hahaha

    bagus niy infonya, jadi klo ada yg mengalami hal sama, bisa langsung tau apa yg mesti diperbuat.

    Sudah Jumat lagi niy Bang :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe... bingungnya memang mbak Ni, tapi kawan2 di warung blogger banyak yang menghibur sehingga kegundahanku lenyap, amblas ke dasar bumi. mudah2an gak terjadi dengan mbak Ni, kasian orang lain itu ntar puyeng kepalanya. hahaa..

      Hapus
    2. 'orang lain' bukan kepalanya doang ntar yg puyeng bang
      bisa2 tak dapat makan pun hahaha

      Hapus
    3. Hahaha... bisa kurus kering kalau gak selera makan. walah.... bagusan jgn sampe ketemu permasalahan yg sama denganku lah kalau begitu. bahaya itu :)

      Hapus
  4. ooo jadi akismet itu miliknya wordprees ya kang. Emang komentarnya pakai open id atau apa kang kok sampai di anggap spam segala. Pakai akun blogger atau pakai akun wordpress kang komentarnya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku pake akun blogger sewaktu berkomentar kang, seperti biasanya. gak ada yg kulebihkan ataupun dikurangkan seperti akun komentarku diblognya kang yitno. tapi entah ada salah apa aku dgn si aismet simelekete itu sehingga komen ku selalu dianggap spam. mungkin karena link ku bervirus, tapi seminggu sekali blog ini ku scen via webmaster tool. aman katanya. tak tahulah aku kang... biarlah urusan naga bonar sama si bujang lah itu.

      Hapus
  5. hehehee..... kadang sy juga heran kok pd masuk spam y... ckckkk... tp klo komen ke blogku, pasti tak munculin kok bang ky yg udah2... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah kalau begitu mbak, pengertian yg seperti ini yang sangat diharapkan demi menjauhkan sahabat lain dari tuduhan spam oleh si akismet itu

      Hapus
  6. pagi tadi saat saya mencoba komen di beberapa blog saya gagal saat menuliskan kode verifkasi. berkali-kali saya coba tetap gagal..padahal kode verifikasi nggak susah. sudah saya tuliskan sesuai dengan huruf yang ada...saya yakin itu benar, tapi setiap saya publish kok malah keluar tanda peringatan bahwa kode yang saya masukkan salah, kalo kasusnya begini apa saya harus ke akismet juga...? maaf pertanyaanya panjang banget ya mas....makasih sebelumnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau menurutku kasus "smenita" itu bukan kesalahan akismet mbak. Mungkin dari penyedia layanan chapcay tersebut yang sedang error. saya lebih setuju kiranya para narablog menghilangkan kode verivikasi itu, masa mau berkomentar saja kita dipersulit dgn kode2... itu menurutku loh. :)

      Hapus
  7. biasa'a LINK blog mas yang dianggap Spam otomatis karena mengandung link'a virus,biasa'a masalah itu mas
    tapi alhamdulliah aku setiap comment dimana2 aman2 aja mas :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kebetulan aku akrab dengan pembersih malwere gugel mas, dan seminggu sekali pasti ku scan blog ini, namun hasil scen-an gugel menyatakan bahwa blog ini bersih. entah kalau ada tool pembersih link yg bervirus, tolong di share mas, soalnya keaadaan yg begini sangat tidak mengenakkan sekali karena aku tidak bisa berkomentar di blog sahabat yg worpres

      Hapus
  8. oh iyaa, kemaren juga komen mas dee masuk spam di gamazoe, tapi udah dhe bebasin.. semoga di postingan selanjutnya, tak nyantol di spam lagi mas.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepertinya bakal terus berlanjut nyantol ke SPAM mbak dhe, sebelum si Akismet simelekete itu benar2 membersihkan nama link blogku ini. yang penting selalu sedia mengeluarkan komentarku dari daftar spam ya mbak. hehehe...

      Hapus
  9. Iya kemaren juga komenku di blog beberapa sahabat gitu Bang..
    masuk spam..
    Dan sebaliknya di blogku juga komennya banyak yang masuk spam,hee..aneh..lagi pada error kale ya Bang..

    BalasHapus
    Balasan
    1. entahlah mbak, sepertinya demikian adanya. Sudah capek2 berkunjung dan membuatkan sebuah komentar malah dianggap spam dan tidak tampil disana. kesel sih... tapi ya sutra lah. mgkin saat ini memang sedang error, kita tunggu aja kelanjutannya mbak

      Hapus
  10. komen2 saya juga banyak yg masuk ke spam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nasib kita sama dong Mbak Lid, heeudeehh.... mereka semena - mena pada anggota warung nih mbak...

      Hapus
  11. Catet, ah. Soalnya aku orangnya panikan, hehehe..
    Makasih infonya, Bang ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama - sama mbak del, mudah2an tidak sampai mendapatkan kejadian seperti yang kualami. Sakit tapi tak bisa membalasnya, hahaha

      Hapus
  12. Nah, yang sepertinya ini bang yang harus banyak belajar untuk para newbie netter. kalau hanya dalam penulisn, itu mudah dengan sendirinya dapat berubah dengan keberanian menulis, tapi kelau sudah seperti yang satu ini dan lain-lain mengenai blog, tentunya semua harus hati-hati dan benyak diskusi dengan yang telah memiliki pengalaman.

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah's Blog

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe.... nasib bloger nubi ini pun masih tertatih tatih kang. MAsih suka banyak tanya dan merepotkan warga warung. hahaha...

      Hapus
  13. masukan banget nih sob buat saya, terkadang emang sempet bingung, kok di tempat spam ada komentar yg padahal gak mengandung spam, terkadang juga ada komentar spam tapi malahan nongol, trima kasih informasinya sobat :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Entahlah sob, aku sudah 4 jam tadi off dari aktivitas blogging karena aku mau ngadu pada simbah gugel. sewaktu di scen disana tidak ada terdapat virus atau malwere karena jika ada, pihak gugel akan mengirimkan email ke aku. tapi kenapa masih tenggelam komentarku di blog wepe ya..??

      Hapus
  14. wah cepat juga respon bang Mark nyan untuk urusan akismet :)

    untung tidka pecah gelas :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. gelasnya sudah duluan diamankan bang, takutnya gadoh kontrol, hahaha

      Hapus
  15. iya neh gan dg share spt ini tmn2 yg lain jd ikut tau jg klo kejadian spt ini & tau hrs bagaimana...thank's gan share'a semangat soreeee....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kejadian yang sewaktu - waktu bisa saja terjadi pada siapapun :)

      Hapus
  16. Makanya kalo berkunjung bawa Gula,Kopi,teh,beras,minyak(Sembako) heheh

    Salam PLUR

    BalasHapus
    Balasan
    1. sekalian bawa panci, kuali riskuker, tiker, bantel trus nginap sekalian, hahahaa..... ada ada aja... :)

      Hapus
  17. tadi nona smenita dan soneta, sekarang aki-aki ke blog cangkir kupi, haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. kok gak diajak nona - nona tu kang? lebih asyik ngopi ditemani oleh mbak smenita dan mbak soneta. :D

      Hapus
  18. kalo di blog one, akismet seing banget ngebantu..
    soalnya tiap hari pasti adaaaaa aja puluhan SPAM yang kena razia..
    hahahahah..
    walopun kadang suka error juga,,
    yang bukan spam tapi kena razia juga..
    :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cangkir kupi kesangkut juga disana wan? jangan lah wan, blog orang baek ini. hahaha...

      Hapus
  19. apakah ini mungkin hanya terjadi di WP?.. soalnya kayaknya kalo kamu mampir dan komen di tempat saya fine-fine aja tuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. mas Gaphe, hanya pada beberapa blog WP, sementara ke blogspot aman2 saja

      Hapus
  20. Kadang-kadang si Aki memang nakal, komentar baik-baik dianggap spam, tapi dengan adanya fasilitas pengaduan, hal ini dapat segera diatasi.
    Semoga kedepannya tidak dianggapp spam lagi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, akupun hingga saat ini terus mempelajari tentang keanehan yang terjadi. semoga saja dalam waktu dekat sudah ada jawaban.

      Hapus
  21. Salam Takzim
    Saya sudah bawa SK bang coba nanti mampir lagi kerumah, kalau masih dicegat juga saya kasih SK ke 2
    apa kabar bang
    Salam Takzim Batavusqu

    BalasHapus
    Balasan
    1. HAhaha... komentar pertama sudah ada SK nya bang Is, komentar kedua dan ketika itu SK nya masih ditunggu Satpam Akismet. Ketangkul lagi....

      Hapus
  22. Selamat hari sabtu Bang,,

    Saya baru tahu kalau ada Bang Askimet,, terima kasih Bang Infonya..untungya komen saya gak pernah jadi spam hehe,,

    Salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat bermalam minggu kang :)
      Akismet kan dipake pihak wepe kang, manfaatnya kuga besar bagi narablog wepe dalam menyaring komentar spam yang masuk.

      Hapus
  23. Amazing artikel…. Semoga saya bisa praktekan tipsnya dan berhasil

    BalasHapus
  24. Terima kasih atas pencerahannya, tulisannya menarik juga. Saya akan coba

    BalasHapus
  25. aku paling senang dengan semua pengetahuan ini, terima kasih sudah berbagi ilmu

    BalasHapus
  26. aku paling senang dengan semua pengetahuan ini, terima kasih sudah berbagi ilmu

    BalasHapus
  27. Terima kasih atas Artikel dan Info yang selalu menambah wawasan.semoga sukses

    BalasHapus
  28. Menarik, sangat Menarik Artikel dan Tipsnya. boleh dicoba. salam sukses

    BalasHapus
  29. cemerlang Postingan dan Infonya.boleh dicoba. ditunggu info berikutnya. Terimaksih

    BalasHapus
  30. cemerlang Postingan dan Infonya.boleh dicoba. ditunggu info berikutnya. Terimaksih

    BalasHapus
  31. Tips yang cerdas cuma di Wibesite ini banyak kumpulan Artikel bagus. harus dicoba. salam sukses

    BalasHapus
  32. Amazing artikel, Infonya bagus banyak mengandung Tips dan Pesan yang bermutu. salam sukses

    BalasHapus
  33. Tips dan Info menarik, boleh dicoba, Semoga berhasil

    BalasHapus
  34. Setelah membuka Wibesite ini, saya menemukan Artikel yang Amazing dan infonya boleh dicoba. Sukses selalu

    BalasHapus
  35. Saya menemukan Artikel hebat di wibesite ini jadi ingin coba Tipsnya. Semoga berhasil

    BalasHapus
  36. Artikel Menarik terutama Infonya, boleh dicoba. Salam sukses

    BalasHapus
  37. Info dan Tulisannya Amazing, boeh dicoba. Sukses selalu

    BalasHapus
  38. Tipsnya sangat Infomatif, wajib dicoba salam sukses

    BalasHapus
  39. Terimakasih Banyak Tips dan Artikelnya, boleh dicoba. Salam sukses

    BalasHapus
  40. Terimakasih Artikelnya bermanfaat dan Infonya menambah Ilmu pengetahuan. Harus dicoba. Semoga berhasil

    BalasHapus
  41. setelah saya mencari cari di beberapa Wibesite , saya menemukan Artikel yang Bagus dan bermanfaat. Patut di coba, sukses selalu

    BalasHapus
  42. setelah saya mencari cari di beberapa Wibesite , saya menemukan Artikel yang Bagus dan bermanfaat. Patut di coba, sukses selalu

    BalasHapus
  43. setelah saya mencari cari di beberapa Wibesite , saya menemukan Artikel yang Bagus dan bermanfaat. Patut di coba, sukses selalu

    BalasHapus
  44. Wibesite yang menarik di dalamnya banyak Artikel dan Tips yang mengandung Ilmu Pengetahuan, Harus dicoba.Terimakasih

    BalasHapus
  45. Saya senang membaca Info dan Artikel yang di buat di Wibesite ini. Patut dicoba. Salam Sukses selalu.

    BalasHapus
  46. Menarik, sangat Menarik Artikel dan Tipsnya. boleh dicoba. salam sukses

    BalasHapus
  47. kalau delay itu paling lama berapa hari?

    BalasHapus

Silahkan Beri Tanggapanmu Tentang Post diatas ^_^