Slider

VIDEO

BLOGGING NOTE

KULINER

SEJARAH

ACEH SELATAN

S O S O K

Gallery

» » INDONESIA MERDEKA, [HARUSNYA] INDONESIA BISA...!!!

NDONESIA MERDEKA, INDONESIA BISA...!!! Kalimat tersebut Insya Allah mampu diejawantahkan oleh pemerintah kita dengan dukungan penuh dari masyarakatnya. 




Indonesia merupakan negara besar dengan kekayaan alam yang berlimpah sehingga menjadikannya sebagai negeri "penggoda" bagi para investor asing yang ingin mencicipi 'nikmatnya' sumber daya alam kita. Hal ini bukan sesuatu yang baru, sebab sudah sejak jamannya kerajaan-kerajaan dulu, Indonesia yang masih disebut sebagai nusantara ini kerap disinggahi oleh pedagang asing yang melakukan proses jual-beli dengan penduduk kita.


Hampir seluruh komoditi alam Indonesia disukai oleh pedagang asing yang singgah di indonesia pada tempo dulu hingga sekarang ini. Nusantara kita bak seorang gadis cantik molek sehingga berbondong - bondong kapal asing datang berkunjung dan berharap duduk bersanding bersamanya. Para saudagar asing pun tak segan-segan menggelontorkan harta dan uangnya demi 'mencicipi manisnya' sumber daya alam kita.

Dari dulu hingga sekarang, proses jual-beli itu masih saja berlangsung.

Jika menilik dari rentetan cerita diatas, sejatinya masyarakat Indonesia kaya-kaya dengan penghasilan lebih dari cukup. Sejatinya masyarakat Indonesia mempunyai rumah yang pantas dengan segala perlengkapannya. Sejatinya masyarakat Indonesia mendapatkan pelayanan kesehatan yang terjamin disetiap kali berobat ke Rumah Sakit. Dan sejatinya juga masyarakat Indonesia berdedikasi tinggi karena mendapatkan pendidikan yang baik dan bermutu setara dengan standar internasional.

Kenyataannya???
Awak gak akan memberikan jawabannya sebab kita semua sudah sangat sering melihatnya, membacanya juga mendengarkan bagaimana sebenarnya kehidupan sesungguhnya warga Indonesia.

Di 69 tahun kemerdekaan negara kesatuan Indonesia ini, harapan demi harapan masih terus didengungkan supaya telinga penjabat pemerintahan terkait "terusik" hingga harus segera 'turun rumah' untuk menjumpai dan melihat langsung kehidupan warganya. Sebuah langkah yang bijaksana apabila pejabat-pejabat terkait mampu melayani warganya dengan cinta yang hangat. Bersikap dingin dan ketus bukanlah sebuah solusi.

Jika cinta sudah dibuang, jangan harap keadilan akan datang.... (Iwan Fals)

Diatas kertas perjanjian internasional, Indonesia memang sudah merdeka. Tapi secara harfiah, masyarakat Indonesia masih merasa terjajah hampir disegala aspek oleh sistem pemerintahan yang dingin dan ketus. Setiap tanggal 17 Agustus, pemerintah mengajak masyarakat luas untuk mengibarkan bendera merah putih dan merayakan hari kemenangan bangsa Indonesia atas penjajah pada 69 tahun yang lalu. 

Kemenangan... masyarakat hanya merasakan kemenangan semu yang dibalut dengan nuansa merah putih dimana-mana.

Dengan momentum Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke- 69 ini, kita berharap agar kedepannya pemerintahan kita BISA membersihkan 'benalu' yang ada dalam tubuhnya supaya apa yang seharusnya menjadi hak rakyat, tidak disunat dengan berbagai dalih.

Dengan momentum Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke- 69 ini, kita berharap pemerintahan kita BISA memberikan pelayanan terbaik sesuai dengan etika yang berlaku.

Dan, dengan momentum Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke- 69 ini, kita juga berharap pemerintahan kita BISA memaksimalkan sumber daya alam yang ada sekaligus memberikan ruang bagi warga sekitar untuk berperan aktif mengelola, mengolah dan bersama-sama menghasilkan produk-produk dalam negeri yang berkualitas internasional demi kesejahteraan rakyat.


DIRGAHAYU INDONESIAKU, Indonesia JAYA, Indonesia HARUS BISA...!!!

SETELAH MEMBACA ARTIKEL DIATAS, BAGAIMANA PENDAPATMU..

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply

Silahkan Beri Tanggapanmu Tentang Post diatas ^_^