Slider

VIDEO

BLOGGING NOTE

KULINER

SEJARAH

ACEH SELATAN

S O S O K

Gallery

» » Trio Gre No Li

Sebagai pecinta sepakbola Italia, sedikit banyak sahabat tentu pernah mendengar nama Trio GreNoLi. Trio ini adalah sebutan untuk trio penyerang asal Swedia yang dianggap menakutkan di bidang sepak bola kala itu dan aktif di tahun 50-an. Mereka adalah Gunnar GREn, Gunnar NOrdahl, dan Nils LIedholm .

Persatuan ini terbentuk saat ketiganya membentuk trio penyerang di Swedia dan klub sepak bola Italia, AC Milan . Tiga penyerang ini membawa Swedia memenangi medali emas pada turnamen sepak bola Olimpiade 1948 di London.

Setelah kesuksesan tersebut, Nordahl begabung dengan Milan, disusul dengan bergabung nya Gren dan Liedholm pada musim 1949 - 1950, selama itu Milan mencetak 118 gol dari 38 kali bermain. trio tersebut memberikan gelar yang cukup banyak untuk Milan di musim-musim selanjutnya, saat Milan memenangi scudetto . Liedholm dan Nordahl juga memenangi gelar tersebut pada 1955, namun hanya Liedholm yang memenangi gelar tahun 1957 dan 1959, setelah Gren dan Nordahl pindah klub. Gunnar Nordahl yang paling sukses di ranah Italia, karena ia memenangi capocannonierri (top skor Seri A) selama enam musim beruntun mulai musim 1949 hingga 1955.
 
1. Gunnar GREN
Nama lengkap : Gunnar Gren
Tanggal lahir : 31 Oktober 1920
Tempat lahir : GÃ¥rda, Swedia
Tanggal Meninggal : 1 November 1991 (umur 71) Tempat meninggal : Göteborg, Swedia
Posisi bermain : Penyerang
Gunnar Gren (lahir di G̴rda, Swedia , 31 Oktober 1920 Рmeninggal di G̦teborg, Swedia , 10 November 1991 pada umur 71 tahun) adalah seorang pemain dan pelatih sepak bola asal Swedia . Bersama kedua temannya, Gunnar Nordahl dan Nils Liedholm , ia membentuk trio legendaris GreNoLi di klub AC Milan dan Swedia . Ia meninggal tanggal 10 November tahun 1991, di G̦teborg, Swedia .




2. Gunnar NOrdahl (lahir di H̦rnefors, 19 Oktober 1921 Рmeninggal di Alghero, Sardinia, 15 September 1995 pada umur 73 tahun) adalah seorang pemain sepak bola dari Swedia . Bersama dengan Gunnar Gren dan Nils Liedholm , ketiganya dikenal sebagai trio GreNoLi yang ditakuti di AC Milan. Selama kariernya di Milan, Nordahl mengemas 210 goal dalam 257 pertandingan dan merupakan pencetak gol terbanyak bagi Milan sepanjang sejarah. Jumlah golnya tersebut juga merupakan terbanyak kedua di Seri A. Nordahl juga dua kali membawa Milan menjadi juara di Liga Champions (tahun 1951 dan 1955).

Kariernya berawal di Degerfors di Swedia sebelum kemudian pindah ke IFK Norrköping. Bersama Norrköping, ia menjuarai empat gelar Liga Swedia. Selama di Swedia, ia mencetak 149 gol dalam 172 pertandingan. Ia dipanggil ke tim nasional Swedia pada tahun 1945. Pada tahun 1948, ia membawa Swedia menjadi juara Olimpiade dan merupakan pencetak gol terbanyak di turnamen tersebut. Selama empat tahun di timnas, jumlah golnya adalah 44 dari 33 pertandingan. Ia bergabung dengan Milan pada 22 Februari 1949. Setelah meninggalkan Milan, ia sempat bermain di AS Roma selama dua musim.


3. Nils Liedholm (lahir 8 Oktober 1922 Рmeninggal 5 November 2007 pada umur 85 tahun) adalah mantan pemain dan pelatih sepak bola berkebangsaan Swedia. Dia pernah membela tim IK Sleipner, IFK Norrk̦ping, dan AC Milan serta menjadi pelatih tim AC Milan, Hellas Verona, A.C. Monza Brianza 1912, A.S. Varese 1910, ACF Fiorentina, dan AS Roma. Di timnas Swedia, dia bermain 21 kali serta membawa timnya meraih tempat kedua di Piala Dunia FIFA 1958 . Posisinya adalah gelandang.

Liedholm memperkuat Milan dari tahun 1949 -1961 dan memenangi empat gelar Seri A. Ia membela Milan selama 359 kali dan mencetak 81gol. Liedholm adalah bagian dari trio legendaris GreNoLi (Gunnar Gren, Gunnar Nordahl dan Nils Liedholm). Terkenal akan akurasi operan bolanya, ia pernah membuat sejarah selama dua tahun tidak pernah membuat timnya kehilangan penguasaan bola.

Sebagai pecinta AC Milan kita sangat berterimakasih atas konstribusi mereka membawa Milan berkali - kali memenangi kompetisi di Liga Italia dan Dunia sepakbola pada umumnya. 

SETELAH MEMBACA ARTIKEL DIATAS, BAGAIMANA PENDAPATMU..

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

13 >>Komentar :

  1. Saya sudah faham kalau Bang Dmilano adala seorang Milanisti sejati,,saya adalah seorang Juventini Bang,,hehehe

    BalasHapus
  2. waduh, bener2 ini tulisan fans sejati bola banget .....
    sampai bisa segini lengkapnya tulisan ttg persebak bolaan di Italy :)
    salam

    BalasHapus
  3. @Kang Sofyan: Tentunya juventini sejati pula ya kang?

    @Bunda Lily: Beginilah kalau sudah berteman dengan admin ac milan dan mbak wiki mbak, info dikasih lengkap

    BalasHapus
  4. wahh trio ini umurnya termasuk panjang yachh...meninggalnya diatas umur 70 thn...mgkin krna sering OR jd mrk sehat trs hehhehe.....

    BalasHapus
  5. @Mbak Nia: Rajin olahraga pun berpengaruh pada umur ya mbak, kayak si pele ntu yang sekarang udah jompo tapi masih eksis sbg duta sepakbola

    BalasHapus
  6. AC Milan adalah tim favorit ke-2 saya setelah chelsea

    BalasHapus
  7. Tim favorit saya sapa ya??

    He.. jarang nonton bola sih

    BalasHapus
  8. sayang mas, dhe bukan pecinta sepak bola, apalagi italia.. ngeliat foto diatas, bener2 gk mudeng mereka siapa.. hehe

    BalasHapus
  9. @bro Riez: Oo begitu ternyata, kalau saya sih tim favorit kedua saya itu MU bro

    @kang Citro: Hahaha.... kok gak ada kang?

    @mbak Dhenok: Mereka ntu punggawa ac milan diera 50-an mbak. orang swiss menurut berita.

    BalasHapus
  10. @Mbak Lidya: Karena trio ini masa edarnya ditahun 5o-an mbak, saya kenal mereka tatkala iseng main diforum milanelo, lalu membaca kisah mereka juga beberapa video jadul.

    BalasHapus

Silahkan Beri Tanggapanmu Tentang Post diatas ^_^