Slider

VIDEO

BLOGGING NOTE

KULINER

SEJARAH

ACEH SELATAN

S O S O K

Gallery

» » RESOLUSI 12

Saleum,
Beberapa hari yang lalu, saya mendapat sebuah PR dari seorang narablog bernama Putri Amirilis yang bertemakan “Resolusi 12”. Apaan sih maksudnya? Mungkin ada hubungannya juga dengan langkah – langkah kita ditahun 2012 ini kali yak. Ya sudahlah, pokoknya pasti berhubungan dengan itu. Walaupun isi pertanyaannya harus dijawab dengan 12 jawaban saya tetap terima dengan hati lapang, karena itu adalah cobaan yang harus dijalani. Hiks... Sekarang mari kita kembali ke laptop, atau kompi bagi yang tidak punya lappi. Langkah pertama adalah, silahkan buka Firefox anda, lalu klik tool dan cari “Language’ disitu. Jika ada berarti Firefox anda baik – baik saja, selamat ya. Hahaaha... ( maafkan kalau nggak nyambung, memang disengaja...). kan lebih baik kita saling mengingatkan sebelum melangkah pergi.

Okaylah kalau begitu, saya akan mulai membahas satu persatu PR dari mbak Putri yang sudah diserahkan pada saya. Hadirin diharap duduk dan diam.
( musik pun berbunyi...)


1. Deskripsikan diri anda dalam 12 kata
Gagah, Pengertian, Baik hati, Romantis ( itu menurut nyonya dirumah),
Periang, Sederhana, tidak terlalu serius, pemberani ( itu menurut orang kampung saya)
Suka jailin orang apalagi kucing sering banget, Pemilih dalam hal makanan, Jarang Marah dan Pemikir ( itu menurut riset yang belum bersertifikat)

2. Sebutkan 12 hal yang ingin anda hindari ditahun 2012.
- Mempersekutukan Allah, itu yang utama.
- Mengambil kredit lagi, capek membayarnya.
- Bertemu dengan Petrus, khawatir di dor
- Gaji bulanan dipotong lagi. Nasib bawahan memang begitu.
- Mutasi
- Kecelakaan dijalan raya. Mengerikan...
- Memelihara kucing, soalnya suka ‘anu” sembarangan.
- Ditegur atasan karena sering telat masuk.
- Membeli henpon tanpa kenali kualitas.
- Sifat malas berolahraga
- Intimidasi dari golongan tertentu jelang pilkada.
- Saya ingin menghindari banyak nya jawaban yang harus dijawab apabila ada PR selanjutnya, hahahaa...  

3. Sebutkan 12 hal yang ingin anda lakukan di tahun 2012.
- Mengerjakan sholat tepat waktu, itu yang utama juga.
- Membawa ibunda berobat ke Penang, Insya Allah.
-Membantu mewujudkan impian ayah untuk membangun sebuah peternakan dikampung.
- Merealisasikan Sanggar Seni yang sudah terbentuk beberapa bulan yang lalu.
- Insya Allah ingin merombak rumah.
- Menggarap kebun kembali.
- Lebih tegas dalam kapasitas sebagai kepala keluarga.
- Memberi masukan pada pak geuchik (lurah) bahwa lampu jalan sangat perlu dipasang segera
- Tetap serius untuk berhenti merokok.
- Mengikuti kursus pertanian dan peternakan.
- Melaksanakan amanah dengan baik.
- Tetap blogging.

4.  Nah, karena disoalan ke empat ini disuruh memilih 12 orang guna menjawab pertanyaan yang saya ajukan nanti mengenai “#Resolusi 12”, maka saya sudah memilih berdasarkan hati nurani yang terdalam dan pilihan itu jatuh pada:


Selamat berfikir ria deh buat yang sudah terpilih.
                                                                           
5. Pertanyaan dari saya ini gak susah kok dan sangat mudah. Pertanyaan yang harus dijawab oleh sahabat yang sudah dipilih adalah:

1. Deskripsikan diri Anda dalam 12 kata
2. Sebutkan 12 kata yang kamu ketahui mengenai aceh.
3. Sebutkan 12 jenis masakan yang menjadi favoritmu.
4. Pilih 12 blog lain yang belum mendapatkan #resolusi12!
5. Buat 12 pertanyaan lain untuk 12 blog pilihan Anda! Atau pertanyaan yang sama seperti ini juga boleh ^^

Tahap pertama sudah selesai, berikut saya akan memasuki tahapan kedua dalam kategori pertanyaan tambahan atau babak bonus di #resolusi12, hahaha...

1.  Apa arti dari nama Anda?
Menurut ayah dan emak saya, David itu adalah Daud (salah satu Nabi Allah). Dan setelah googling, Nama David originalnya berasal dari bahasa Laki-laki. Nama spesial tersebut memiliki definisi dan arti Tercinta. Nama David lebih pantas untuk bayi / anak berjenis kelamin Laki-laki.


2. Apa maksud judul/tagline blog anda, dan kenapa anda memilih kalimat tersebut?
Sesuai dengan nama blog saya yakni Cangkir Kupi dikarenakan saya ngeblog selalu ditemani oleh secangkir kopi. Enjoy otak saya jika sudah merasakan kopi dalam menuliskan catatan diwaktu senggang.

3. Apakah anda pecinta binatang? Jika iya, binatang apa yang anda sukai?
Saya suka burung, enak lho bermain – main dengan burung.

4. Apa yang paling Anda takuti di dunia ini?
Dalam hal ini saya senada dengan mbak Putri Amirilis, bahwa saya sangat takut apabila iman keislaman saya lenyap.

5. Apa yang paling tidak Anda sukai?
Pembohong dan Penjilat

6. Apa yang anda lakukan untuk menjaga lingkungan?
Kebetulan saya sudah membuat tempat sampah yang besar di komplek tempat saya tinggal. Semoga saja warga ikut menyadari bahwa membuang sampah pada tempatnya termasuk salah satu cara menjaga lingkungan agar sehat dan bersih

7. Sebutkan 1 orang yang paling anda cintai!
Kalau boleh sih tiga orang, tapi karena satu orang, maka saya harus bijak. Saya sangat mencintai Ibu saya. Tiada yang bisa merobahnya.

8. Apa yang anda lakukan untuk menjaga kesehatan anda?
Saya tidak begitu familiar dengan yang satu ini. Tapi saya sering lari pagi mutar – mutar lokasi kompleks.

9. Apa yang anda ketahui tentang Palestina?
Hmm... Palestina itu daerah suci untuk berjihad. Lain daripada itu, Palestina adalah negeri tempat beradanya Masjidil Aqsa, saksi sejarah Isra’ dan Mi’raj nya Rasulullah.

10. Apa hobi Anda?
Memancing, bermusik dan membaca

11. Apa motto hidup anda?
“ Mereka bisa, kenapa saya tidak?”

12. Tahukah anda tentang disabilitas? Apa pendapat anda tentang penyandang disabilitas?
Saya ikut jawaban mbak Putri aja deh, Disabilitas terkait dengan kekurangmampuan, sering diidentikkan dengan cacat, padahal seharusnya jangan dianggap cacat ya, tapi kekurangmampuan. ( soalnya saya baru tau, hihihi....)

Itulah jawaban saya atas PR dari mbak Putri Amirilis, semoga terpuaskan, walaupun saya sudah lemas. Hehehe...
saleum. 

SETELAH MEMBACA ARTIKEL DIATAS, BAGAIMANA PENDAPATMU..

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

45 >>Komentar :

  1. bnyak juga ya PR nyaa..
    smga PR nya betul dan dapt nlai 10..lha?emg skolah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe.... sempat kiyut juga kening ini mikir jawabannya tadi

      Hapus
  2. Secara pandangan fisik yang dimaksud disabilitas adalah kurang salah satu atau beberapa bagian tubuh sehingga tidak sama seperti orang lain yang lengkap dan normal.

    disabilitas sekedar kecacatan fisik, namun lebih parah lagi adalah kecacatan mental seperti ......

    maaf tidak saya lanjutkan, silahkan diterjemahkan masing-masing, dan yang jelas bukan orang gila he.. he...

    BalasHapus
    Balasan
    1. kenapa gak dilanjutkan saja sob, ( kok anonim>)

      Hapus
  3. http://citrosblog.com23 Januari 2012 pukul 09.07

    Semoga saya dapat segera menggarap PR ini
    he.. he..

    BalasHapus
  4. PR-nya lumayan susah juga sob. itu mah lebih susah dari matematika. Namun harus tetap dijawab. Kita mempunyai akal pikiran dan logika. Jadi siapa takut???
    Salam hangat dari HP Yitno

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya tidak melihat sukarnya untuk dijawab sob, tapi lebih daripada penghargaan terhadap narablog yang mengirimkan PR ini. Artinya beliau tidak lupa pada kita. begitu kok.

      Hapus
  5. Aduh! *tepok jidat*

    Saya kena! :D

    BalasHapus
  6. semoga cita2 dan harapannya bisa terwujud... ^_^
    amiiin... :-D

    btw, lari pagi emang olahraga yang paling sederhana dan murah meriah... semoga bisa konsisten dgn kebiasaan baiknya :-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga mbak, lari pagi pun sepertinya saya juga kurang giat, karena sering lembur tengah malam, bangun pagi pun sekrang sudah jam 6....

      Hapus
  7. weh weh weh..
    kemarin PR yang 11..
    sekarang yang 12..
    ntar ada lagi yang 13, 14, 15..
    ahahahahah..

    siiipp, ntar one lajnutkan PR nya..
    :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul wan, suatu saat pasti akan muncul 13, 14, 15 bahkan ada yg 20. haha.... tunggu aja kabar selanjutnya dari markas pusat. rojer...

      Hapus
  8. anak pintar, besok naik kelas ya bang hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Horreee..... bisa minta sepeda baru nih
      hahahaa..

      Hapus
  9. ya ampiun bg..
    banyak sekali soalnya.
    cape dech ngerjainnya.
    hehee
    :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo dek, kamu pasti bisa.... kalau capek ntar ab kirimin jus nelly buat mijitin ya....

      Hapus
  10. Wah... soalnya banyak sekali. Seperti menghadapi ujian ya Bang ! Hebat sudah selesai Bang.

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah's Blog

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas indra, tapi lumayanlah untuk memberi latihan pada otak kliri dan kanan agar berfikir kembali. hehe

      Hapus
  11. alhamdulillah.. nama saya tidak ada #lega :D

    eh mas dee, kata mas ari tunsa, sampean bikin giveaway.. mana?? kok dhe cari gk ada..

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwkk.... lega banget kayaknya mbak dhenok. Bukan GA kok mbak, ini lebih sifatnya personal karena yang ultah tu bukan blog tapi yang punya blog. Kalau blog yg ultah, inya Allah saya akan mengadakan GA. tapi berhubung diri ini yg ultah saya cuma meminta pada sobat narablog memberikan sdikit tulisannya untuk berpuisi tentang Ulang tahun tentunya untuk saya, atau memilih menuliskan catatan kecil selama berteman dgn saya, dialamatkan ke inbox FB atau ke email ku.

      Hapus
  12. waduh saya juga kena ini mas. dari mbak Puteri,. hahaha
    semoga bisa jawab deh, walaupun kayknya ni PR menginterograsi banget..

    BalasHapus
  13. wah sekali-kali saya ikutan dikasih PR lah ..
    hahaha
    salam kenal ..
    EYS
    mampir dan follback ya
    www.yyireh.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oke, suatu saat pasti akan dapat giliran, tunggu saja...
      sipp saya akan berkunjung..

      Hapus
  14. sorry bang kalo gak bisa ngerjain ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak apa apa kalau gak dikerjakan bro, tidak bersifat memaksa kok, hahaha...

      Hapus
  15. terimakasih ya pak sudah dikerjakan pr nya...
    semoga ga dimutasi ya dan gak kena potongan gaji lagi...
    dan semoga cita2 membawa emak ke penang terwujud diberi rejeki yang halal amiin...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin atas doa nya mbak Pu, semoga yang terbaik senantiasa memayungi kita semua

      Hapus
  16. huwahah,,
    emang siapa si Petrus itu bang? ko bawa2 senjata api segala.. :D :D

    waah, saya harus belajar dulu nih bang, biar bisajawab soal2nya.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau saya tau orang nya sudah saya kerjain sejak semula bang, (sok berani, hahaha...)
      mudah2an PRnya selesai dengan baik ya bang

      Hapus
  17. alhamdulillah kena dapat peer *sumpah baru kali ini saya kena nih....* susah banget bro...peernya....insya Allah pelan2 jawabnya ah

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak apa - apa kan bang? anggap saja sebuah judul yang harus diberi isinya pada postingan selanjutnya. Karena saya pun demikian pada awalnya.

      Hapus
  18. Cool and smart blogger dapa diulas bersama atau dipisahkan, yang penting makna yangv terkandung di dalamnya.
    Semoga berjaya dalam kontes.
    Sya juga sedang membuat draftnya.

    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya pakde, buatku adalah makna yang terkandung didalamnya bisa diaplikasikan

      Hapus
  19. Sholat memang harus diletakkan paling atas karena kelak akan dihisab duluan. Demikian pula menyekutukan Allah harus dihindari karena dosanya sangat besar.

    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebagai tiang dari sebuah agama, memang shalat itu posisinya tetap diatas seperti yang pakde ungkapkan. semoga kita dijauhkan dari sifat syirik tersebut ya De...

      Hapus
  20. lapooorrr bang..
    PR resolusi 12, sudah saya laksanakan di:
    http://mabrurisirampog.wordpress.com/2012/01/29/rahasia-di-balik-dua-belas/
    laporan selesai..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Laporan diterima...!!!
      terimakasih bang karena telah mnegerjakan PR dari saya dengan penuh semnagat 45.
      Kembali ketempat, laksanakan...!!! hahaha

      Hapus
  21. heee :O om pindah jadi ke blogspot #ketinggalan inpoh
    aduduh sebelumnya mau minta maaf dulu, mungkin ngerjainnya lama, koneksi internet sedang tidak memungkinkan T.T

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heehe.. iya mbak, dah dimari sekarang blog kita. gpp deh kalau ditunda PR nya, yang penting suatu saat dikerjakan gitu...

      Hapus
  22. PR nya yang banyak sudah dikerjakan semuanya sahabat...
    Jempol dech buat sahabat

    BalasHapus
  23. @Blog Keperawatan:Lumayan banyak sob,... tapi puas rasanya setelah menyelesaikan

    BalasHapus

Silahkan Beri Tanggapanmu Tentang Post diatas ^_^