Slider

VIDEO

BLOGGING NOTE

KULINER

SEJARAH

ACEH SELATAN

S O S O K

Gallery

» » Eksis Seimbang

Dewasa ini masyarakat di indonesia sudah mulai terbuka dalam menggunakan teknologi internet. Kemudahan untuk mengakses berita pun sudah semakin dirasakan dengan biaya yang murah, salah satunya dengan menggunakan ponsel. Semua kemudahan tersebut bisa kita nikmati karena disupport oleh beberapa operator yang memberikan paket dan bonus dalam setiap promo mereka. Seperti Axis misalnya, yang menawarkan koneksi internet murah tapi tidak murahan apalagi axis sebagai operator GSM yang baik, juga telah dilengkapi dengan layanan 3G dalam memberikan pelayanannya sehingga langkah – langkah untuk eksis dengan internet semakin terbuka lebar.

Sebenarnya ada banyak cara untuk eksis dengan internet, apalagi dengan banyaknya jejaring sosial yang bisa digunakan sebagai media untuk bergaul dan berkomunikasi dengan orang lain yang terpisah jauh. Kalau aku biasanya menggunakan facebook dan blog sebagai media untuk eksis didunia internet. Terutama blog, aku memang merasakan sekali manfaat yang besar setelah menjadi seorang blogger. Selama itu, telah terjadi pertukaran informasi antara narablog yang satu dengan narablog yang lain sehingga tersaji beragam tulisan yang memperkaya wawasanku terhadap banyak hal. Disamping itu pula, aku juga bisa berkenalan dengan penulis – penulis hebat dan menjadikan tulisan mereka yang luar biasa itu sebagai motivator untuk lebih giat menulis lagi.

Lain halnya dengan facebook yang juga sering kupergunakan sebagai media untuk ber - eksis ria, pengaruhnya tidaklah terlalu besar dibandingkan dengan blog karena disana aku hanya sekedar ‘say hello’ dan berkomentar biasa saja. Walaupun demikian, facebook pun telah banyak membantu dalam hal memperkenalkan blogku pada pembaca dan menceritakan perjalanan keseharianku dengan teman – teman lainnya. Kedua media tersebut sangat penting dan telah menjadikan keseharianku selalu eksis dengan internet. Yach, boleh dibilang aku eksis karena facebook dan blog.

Semenjak eksis dengan internet, aku telah menemukan banyak media pembelajaran dari para user lain baik itu di facebook ataupun di blog dan semua masukan itu adalah motivator untuk terus berkembang membangun diri yang baik dan berjiwa ‘spartan’* karena kedepan tantangan hidup ini semakin keras. Memang tidak mudah membangun eksistensi diri pada satu sisi, karena harus dibarengi juga dengan eksistensi kita di sisi lainnya yakni dunia nyata agar saling mendukung satu dengan lainnya. Eksistensi seperti itu kusebut dengan eksis seimbang, karena kata – kata tersebut yang bakal menjadi judul tulisan sederhana ini. Tak perlulah kujelaskan lagi saling mendukungnya bagaimana karena para pembaca sudah sangat cerdas menjabarkan maksud tersebut.

Ayo kita eksis dengan internet secara bijak, sekaligus belajar menjadi anak bangsa yang cerdas dan bermartabat.  
Salam Eksis..!!

buat yang hobby ngeblog ayoo ikutan :)
Klik aja blog dunia AXIS

*Spartan: salah satu suku yang kuat dari zaman yunani kuno yang tidak kenal takut pada musuh



SETELAH MEMBACA ARTIKEL DIATAS, BAGAIMANA PENDAPATMU..

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

21 >>Komentar :

  1. hayuukk... ngeksiss... :D

    BalasHapus
  2. Semoga jadi pemenang, Amiin... :-)

    BalasHapus
  3. weheee, ternyata mas dee langsung ngeksis juga.. sip sip dah, kita ngeksis bareng mas.. dan semoga juga bisa berjaya bersama :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya jadi ketularan semangat mbak dhenok dalam ngontes. hehe... semoga kita berjaya ya mbak...

      Hapus
  4. Balasan
    1. Ikut aja deh mbak, kan lebih bagus banyak nominasi dari anggota warung yang terjaring

      Hapus
  5. one juga salah satu user axis yg selalu eksis,
    Hahahah..

    BalasHapus
  6. ngeksis ni yeee...mg sukses kompetisinya pak

    BalasHapus
  7. siiplah, pinginnya kembali eksis ngeblog biar tambah eksis :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pelihara semangat itu sob, karena itu akan membantumu untuk ngeksis kembali

      Hapus
  8. pertukaran informasi, inilah keuntungan yg didapat dari ngeblog, dibandingkan dgn soc-med dan kawan2.. hehee...

    sukses terus utk dmilano.. :-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngeblog beda dengan Socmed lainnya, lebih banyak manfaatnya...

      Hapus
  9. Semoga tetap eksis dan semakin eksis

    BalasHapus

Silahkan Beri Tanggapanmu Tentang Post diatas ^_^